Bangun Kolaborasi, Polda Jabar Sambangi Partai Gelora Ajak Bersama-sama Jaga Kondusifitas


DEJABAR, BANDUNG – Jajaran Polda Jawa Barat, bersilahturahmi dengan pengurus DPW Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Jawa Barat. Mereka diterima langsung oleh Ketua DPW Gelora Provinsi Jabar, H Haris Yuliana dan stafnya.

Subdit Politik Dit Intelkam Polda Jabar, Iptu Dadang Sumitra mengatakan, silahturahmi tersebut membahas konektivitas Polda Jabar, khususnya Subdit Politik Direktorat Intelkam Polda Jabar dengan partai Gelora yang ada di Provinsi Jabar.

Hal itu, juga merupakan salah satu giat yang menjadi atensi agar terciptanya hubungan yang harmonis serta kondusif antara partai gelora dan Polda Jabar, baik pra hingga pasca pemilu 2024.

Sehingga dia pun berharap, koordinasi dan berkomunikasi dalam hubungan kerja kedua lembaga tersebut bisa berjalan baik dan lancar sesuai harapan masyarakat Jawa Barat.

“Kita juga sekaligus mengajak Partai Gelora untuk membantu dan berperan aktif dalam menjaga kondusifitas,” ungkap Iptu Dadang Sumitra, Sabtu (25/9/2021).

Terlebih di masa pandemi ini, Iptu Dadang menegaskan, bahwa Partai Gelora diharapkan dapat berperan aktif dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Jabar.

“Dimasa pandemi khusus di level 2 tetap menjaga prokes dan berperan aktif untuk melakukan pencegahan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPW Gelora Provinsi Jabar, H Haris Yuliana mengungkapkan, bahwa ia pun siap membantu pihak Kepolisian dan akan terus bekerjasama serta mengkomunikasikan kegiatan politik, khususnya yang menghadirkan banyak massa.

“Siap membantu tugas Polda Jabar dan kami pasti akan banyak berkomunikasi dengan pihak kepolisian untuk agenda-agenda politik yang banyak mengerahkan massa. Intinya, kita juga berkomitmen akan tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” jelasnya. (Jfn)