Batiqa Hotel Cirebon Turut Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona


558
558 points

Dejabar.id, Cirebon – Wabah virus Corona saat ini sudah menyebar ke berbagai negara, serta memakan banyak korban. Dari data terbaru saja, sudah ada 426 orang hingga Selasa (4/2/2020) kemarin. Untuk itu, berbagai upaya telah dilakukan demi mencegah penyebaran virus berbahaya ini lebih luas.

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Batiqa Hotel Cirebon, yang turut mengambil langkah proaktif dan antisipatif demi menangkal penyebaran virus Corona. Langkah antisipatif ini diambil guna menjaga kesehatan, keamanan dan kenyamanan tamu dan staf hotel.

Menurut Hotel Manager Batiqa Hotel Cirebon, Siti Humairoh, manajemen Batiqa Hotel Cirebon telah mempersiapkan Standard Operational Procedure (SOP) yang harus dijalankan saat seseorang terindikasi terjangkit virus Corona di kawasan Batiqa Hotel Cirebon. Selain itu, berbagai media edukasi seperti poster dan video akan dipasang di berbagai titik untuk mengedukasi pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan bagi tamu dan staf hotel.

“Kita merespon situasi darurat terkait dengan penyebaran wabah virus Corona yang telah menyebar ke puluhan negara,” jelasnya saat jumpa pers di Batiqa Hotel Cirebon, Jalan Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon, Jumat (7/2/2020).

Humairoh melanjutkan, manajemen Batiqa Hotel Cirebon juga secara aktif membagikan masker, dan menyediakan sabun cuci tangan atau hand sanitizer kepada tamu yang menginap, agar para tamu dan staf dapat senantiasa menjaga kebersihan selama berada di kawasan Batiqa Hotel Cirebon.

“Dispenser air minum juga ditempatkan di beberapa titik agar para tamu dan staf selalu terhidrasi dengan baik dan meningkatkan kondisi tubuh saat beraktifitas,” jelasnya.

Humairoh menambahkan, agar tamu dan staf dapat menemukan lokasi hand sanitizer dan dispenser air minum dengan mudah, pihaknya juga sudah menyiapkan signage yang dapat membantu mengarahkan tamu.

“Manajemen berharap peran aktif para tamu dan staf hotel dalam upaya pencegahan ini sekaligus membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya virus Corona,” tuturnya.

Sedangkan menurut Said Fahmi selalu perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Cirebon, dirinya sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan Batiqa Hotel Cirebon dalam upaya mencegah virus Corona. Hal ini bisa dijadikan contoh bagi masyarakat Cirebon untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Semoga akan semakin banyak pihak sadar akan pentingnya menjaga kebersihan badan dan melakukan upaya-upaya preventif agar penularan wabah virus ini dapat dihindari,” pungkasnya.(Jfr)


Like it? Share with your friends!

558
558 points