Bergerak Kampanye Masker, Kodim 0617 Majalengka Berkolaborasi dengan Jabar Bergerak dan NPCI


DEJABAR, MAJALENGKA – Kodim 0617/Majalengka berkolaborasi dengan Jabar Bergerak Kabupaten Majalengka, melakukan giat pencegahan penularan Covid-19 di sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Rabu (2/8/2020).

Kegiatan pencegahan penularan Covid-19 kali ini menyesar dua pasar tradisional. Yakni, Pasar Cigasong dan Pasar Kadipaten, Kabupaten Majalengka, dengan membagikan ribuan masker kepada pedagang dan pembeli di dua pasar tersebut.

Selain itu, kegiatan yang juga melibatkan NPCI Majalengka tersebut, sekaligus membagikan paket sembako kepada abang becak, tukang parkir dan orangtua jompo yang ada disekitar pasar tersebut.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, Kodim 0617/Majalengka yang berkolaborasi aksi dengan Jabar Bergerak Majalengka dan NPCI ini, bergerak membagikan masker kepada masyarakat yang ada di dua pasar dan pinggir jalan sembari menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan.

Kegiatan ini, dikatakan Dandim, lebih menekankan pada edukasi agar masyarakat lebih waspada dan turut membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus membantu ketersediaan masker bagi masyarakat kurang mampu.

“Sedangkan, untuk pembagian sembako ini, kita harapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Corona. Dan giat ini juga akan terus dilakukan setiap bulannya bersama Jabar Bergerak Majalengka dan NPCI,” Ujarnya.

Sementara itu, Dewan pelindung Jabar Bergerak Kabupaten Majalengka, N Nursiwanjaya menyatakan, giat tersebut juga harapkan menjadi efek kejut agar masyarakat kembali menjalankan imbauan sesuai protokol kesehatan Covid-19. Seperti pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan.

“Masker kita bagikan ke seluruh pengunjung pasar dan pengguna jalan raya yang lewat di sini. Sementara sembako dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di beberapa titik,” katanya.

Menurut dia, aksi sosial itu terjadi atas adanya dukungan dari Kodim 0617/Majalengka dan sejumlah masyarakat yang mau membantu sesama selama masa pandemi Covid-19. Jabar Bergerak Majalengka, kata dia, siap terus melakukan aksi sosial untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

Ia juga mengapresiasi adanya kepedulian dari jajaran Kodim 0617/Majalengka dan masyarakat untuk membantu sesama.

“Itu adalah ciri kita yang saling gotong-royong dan kegiatan sosial yang dilakukan Jabar Bergerak Majalengka bukan baru sekali ini dilakukan. Sebelumnya, kita juga rutin melakukan aksi sosial tersebut, namun, karena sekarang sedang pandemi Covid-19, kita bagikan sembako dan masker kepada mereka yang membutuhkan,” Jelasnya.

Sementara itu, pada kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Jabar Bergerak Majalengka dan Ketua NPCI Majalengka beserta atlet NPCI Kabupaten Majalengka. (Jfn)


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube and Vimeo Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format