Satlanatas Majalengka Imbau Warga Tetap Terapkan Protokol Kesehatan


DEJABAR, MAJALENGKA – Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, imbau warga khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka, tetap terapkan protokol kesehatan Covid-19 di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Pasalnya, tidak jarang masih banyak warga yang mengabaikan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker di tempat-tempat umum.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, melalui Kasat Lantas, AKP Luky Martono mengajak masyarakat di Majalengka agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini kita melakukan imbauan protokol kesehatan dan sekaligus membagikan masker gratis kepada pengendara bermotor di Jalan KH Abdul Halim Majalengka dan tukang ojek hingga bengkel,” Ungkap Kasat Lantas, Rabu (2/9/2020).

Selain itu, pihaknya juga mengintruksikan seluruh anggota Polantas Polres Majalengka, agar terus saling mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat Covid-19.

Dengan cara selalu memakai masker di tempat umum, membiasakan cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah aktifitas, serta hindari dari kerumunan dan selalu menjaga kondisi kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi asupan vitamin.

“Sekarang kita menghadapi new normal atau AKB, artinya kita memulai hidup baru dengan pola tetap menerapkan protokol kesehatan. Bukan berarti kita hidup seperti tidak ada Covid-19 seutuhnya,” tegasnya. (Jfn)