Bupati Subang Bertemu Sesmenpora Bahas Persiapan Porda Jabar 2022

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

dejabar.id, Subang – Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan memfasilitasi pertemuan Bupati Subang Ruhimat dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), terkait persiapan Subang menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar 2022.

Bupati Subang Ruhimat didampingi Plt. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Subang, Ahmad Sobari di terima oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto di ruang Rapat VIP Kantor Kemenpora Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Perwakilan LAK Galuh Pakuan Dede Tesa mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut, Bupati Subang Ruhimat menyampaikan usulan anggaran untuk pembangunan sejumlah sarana dan prasaran termasuk beberapa venue, yang belum dimiliki Subang, untuk pelaksanaan Porda nanti.

“Pak Bupati yang didampingi Pak Plt. Kadispora menyampaikan proposal untuk persiapan Subang menjadi tuan rumah Porda 2022 nanti, untuk jumlah nilai ajuan itu saya tidak tahu totalnya berapa, tapi yang pastinya, untuk pembangunan sarana dan prasaran serta venue yang belum Subang miliki,” ungkap Dede kepada wartawan di Subang, Selasa (10/9/2019) malam.

Usulan Bupati Subang kata Dede, mendapat respons positif dari Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto, namun Sesmenpora meminta proposal yang diajukan Subang untuk disempurnakan kembali.

“Alhamdulillah usulan Pak Bupati itu direspons baik oleh Pak Sesmenpora, tetapi proposalnya harus disempurnakan dulu, supaya bisa dianggarkan pada tahun 2020 nanti,” terangnya.

Dede juga menyebutkan, atas respons positif dari Sesmenpora itu Bupati Subang merasa senang karena penyelenggaraan Porda Jabar 2022 nanti bisa sukses.(Ahy)

Related posts

Leave a Comment