Cegah Premanisme, Polresta Banjar Gelar Operasi Bina Kusuma Lodaya 2019


564
564 points

DEJABAR.ID, KOTA BANJAR – Apel Kesiapan Operasi Bina Kusuma Lodaya Tahun 2019 dipimpin langsung oleh Kapolres Kota Banjar AKBP Yulian Perdana di halaman Mapolres Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (29/07/2019).

Apel Kesiapan dalam rangka pencegahan aksi premanisme dengan sandi Operasi Bina Kusuma Lodaya tahun 2019 itu diikuti oleh seluruh personil Polres Kota Banjar dan gabungan Bhabinkamtibmas Polres Banjar.

Yulian mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menimbulkan rasa aman dan nyaman dari aksi premanisme bagi masyarakat khususnya di wilayah Kota Banjar.

“Operasi ini kita laksanakan untuk mencegah aksi para premanisme yang kerap meresahkan. Hal ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman dari gangguan aksi premanisme khususnya kota Banjar,” ujarnya kepada wartawan. Senin (29/07/2019).

Operasi Bina Kusuma Lodaya, kata Yulian, akan dilaksanakan selama 10 hari kedepan terhitung sejak tanggal tanggal 29 Juli sampai 07 Agustus 2019 mendatang.

“Operasi Bina Kusuma Lodaya ini untuk menjaga situasi agar kondusif maka dipandang perlu melakukan upaya-upaya lainnya,” katanya.

Lebih jauh, Yulian menegaskan, kepada jajarannya agar melaksanakan tugas penuh dengan rasa tanggung jawab, saling bersinergi dengan instansi terkait dan komponen masyarakat dengan baik sehingga target operasi dapat tercapai.

“Sasaran dari operasi kali ini lebih agar di wilayah Banjar tidak terjadi tindak kriminalitas seperti Curas Curat dan Curanmor terlebih memasuki Tanggal 17 Agustus sebagai hari kemerdekaan Republik Indonesia,” tegas Yulian.

Menurutnya ini merupakan upaya Polri dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif terutama di wilayah Banjar dengan mengedepankan Fungsi Binmas sebagai fungsi preventif. (dry)


Like it? Share with your friends!

564
564 points