Press ESC to close

Di Balik Kokohnya Bangunan Rutilahu, Ada Keringat Semangat Satgas TMMD

  • September 17, 2021

DEJABAR, MAJALENGKA – Dibalik kokohnya bangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) ada keringat penuh semangat anggota Satgas TMMD ke-112 Kodim 0617/Majalengka dan warga masyarakat Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Meski baru dua pekan dikerjakan rumah milik Mumu di Rt 002/003, Desa Buninagara, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, yang terkena program Rutilahu pada program TMMD ke-112, kini sudah masuk proses plesterisasi dinding rumah.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, bahwa pengerjaan pembangunan rumah pada program Rutilahu TMMD ke-112 Kodim 0617/Majalengka, akan berjalan cepat.

Karena, kata dia, para satgas TMMD dalam mengerjakannya tidak sendiri, melainkan selalu mendapat dukungan tenaga dari warga masyarakat setempat.

“Seperti yang kita liat dilapangan disetiap pekerjaan program kegiatan TMMD, warga masyarakat selalu ikut berpartisipasi membantu TNI,” ungkap Letkol Inf Andik Siswanto, Jumat (17/9/2021).

Sehingga, dirinya tak heran ketika pengerjaan pembangunan rumah tak layak huni akan berjalan cepat, karena semuanya dilakukan dengan gotong royong dan saling bahu membahu.

“Program TMMD ke-112 ditengah pandemi Covid-19 sekarang ini, kita laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dan tujuan dari program ini yaitu untuk menekan angka kemiskinan dan mewujudkan sinergi membangun Negeri serta menciptakan Majalengka Raharja,” jelasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *