Di Inggris, Film Dokumenter BTS Lampaui Rekor One Direction


DEJABAR.COM – Bangtan Boys atau yang lebih dikenal sebagai BTS, boyband asal Korea Selatan, sukses merebut singgasana One Direction, lewat film dokumenter Burn The Stage: The Movie, di negeri asal One Direction, Inggris. Film tersebut telah memecahkan rekor sinema global yang selama ini dipegang One Direction.
Dilansir dari Kompas, promotor Trafalgar Releasing mengungkapkan, Burn The Stage telah 1,4 juta tiket sejak diluncurkan pada Kamis (15/11/2018) lalu. Sedangkan film dokumenter Where We Are – The Concert Film dari One Direction menjual 1,2 juta tiket saat rilis pada 2014 lalu.
Pencapaian itu menjadikannya sebagai film produksi musikal terlaris sepanjang masa di Inggris dan Burn The Stage berada di posisi ke-6 box office akhir pekan dengan pendapatan 830.000 dolar AS atau Rp 12 miliar.
Burn The Stage: The Movie juga tayang di 79 negara dan menghasilkan pendapatan box office global sekitar 14 juta dolar AS atau setara dengan Rp 204 miliar. Film tersebut juga menempati urutan ke-10 di box office AS selama akhir pekan dengan total pendapatan 3,6 juta dolar AS atau Rp 52 miliar.
Sementara di Filipina dan Indonesia, film itu berhasil menjual sebanyak lebih dari 100.000 tiket. Burn The Stage juga memperoleh lebih dari 14.000 dolar AS atau Rp 204 juta di Denmark dan mencapai 800.000 dolar AS atau Rp 11 miliar di box office Jerman dan Austria.
“Penggemar BTS memenuhi bioskop AMC di seluruh negeri,” kata VP Content Strategy and Inclusive Programming AMC Theater, Nikkole Denson-Randolph.
“Sangat menyenangkan merasakan gairah penonton untuk film dokumenter ini, mulai dari saat diumumkan,” tambahnya.