Gelar Muscab, Organda Kota Tasik Diharapkan Bisa Bermitra dengan Pemerintah


DEJABAR.ID, TASIKMALAYA-Guna meningatkan pelayanan terhadap pengguna jasa angkutan umum, DPC Organda Kota Tasikmalaya menggelar acara Musyawarah Cabang (Muscab) ke-1 di Aula Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya, Jumat (14/12/2018).
Plt Fungsioner DPC Organda Kota Tasikmalaya, Irwan Nur Komara, mengungkapkan, dalam Muscab tersebut akan diadakan pemilihan ketua baru serta pembenahan jajaran pengurus supaya lebih baik lagi.
“Belum ada ketuanya, saya baru plt sekarang mau dibahas dalam muscab sekalian sama pengurusnya, jadi untuk hasilnya nanti nunggu muscab dan pleno,” ungkapnya.
Sementara, Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, mengapresiasi penyelenggaraan acara Muscab 1 Organda Kota Tasikmalaya tersebut. Menurutnya, masyarakat Kota Tasikmalaya masih membutuhkan transportasi umum baik penumpang maupun barang.
“Pemkot akan menekankan supaya para pengusaha angkutan umum lebih memperhatikan faktor keamanan dan kenyamanannya. Pasalnya masih banyak angkutan umum yang belum terlayani dengan tingkat keselamatan yang tinggi,” ucapnya.
Untuk itu, ia berharap siapapun ketua organda yang terpilih bisa menjadi mitra pemerintah.
“Apalagi di era digital ini, persaingan angkutan umum dan segala permasalahan-permasalahannya tidak bisa dihindari, untuk itu setiap angkutan agar selalu menjaga kondusifitas Kota Tasikmalaya,” imbuhnya. (Ian)