H+1 Lebaran, Jalur Pantura Subang Masih Ramai Pemudik


DEJABAR.ID,  SUBANG – Sehari pasca Idul Fitri 1440 H arus lalu lintas di jalur Pantura Subang terpantau ramai lancar. Sementara arus balik di jalur Pantura arah Cirebon Jakarta masih belum terlihat dan terpantau masih terlihat sepi.
Namun sebaliknya arus lalu lintas dari arah Jakarta Cirebon masih dipadati pemudik dan warga lokasi yang memanfaatkan libur lebaran untuk jalan-jalan dan bersilaturahmi.
“Arus lalu lintas di jalur Pantura Subang di H-1 lebaran masih ramai lancar oleh kendaraan pribadi seperti motor dan mobil pribadi,” ujar Kapolsek Pamanukan Kompol Dadang Cahyadiawan.
Menurut Kapolsek, Ramainya arus lalin di jalur Pantura Pamanukan, selain oleh kendaraan pemudik juga oleh kendaraan warga yang berwisata.
“Pemudik masih ramai di Pantura, sekalipun lebaran sudah berlalu. Selain pemudik, kendaraan di jalur Pantura juga diramaikan oleh kendaraan warga yang berwisata,” katanya.
Di Subang sendiri, khususnya di wilayah Pantura banyak sekali tempat wisata menarik yang banyak dikunjungi oleh warga saat libur lebaran.
“Obyek wisata alam yang sering dikunjungi wisatawan saat musim liburan di antaranya Pantai Pondok Bali, Pantai Wisata Patimban, Wisata Mangrove Pantai Cirewang, Pantai Pondok Putri, Pantai Segara Menyan, dan Penangkaran Buaya Blanakan serta beberapa Waterboom seperti Bintang Fantasi dan Waterboom Megah Jaya,” ungkapnya.
Kapolsek juga memperkirakan, arus kepadatan lalulintas dipantura akan terus ramai hingga akhir pekan ini termasuk arus balik.(Ahy)