Hanya Demi Tato, Dua Pria di Kabupaten Cirebon Nekat Merampok Minimarket

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

dejabar.id, Cirebon – Hanya demi mendapatkan uang untuk mentato tubuhnya, kedua pria berinisial LK dan RF, nekat merampok sebuah minimarket di Jalan Imam Bonjol, Desa Bobos, Kecamatan Dukuh Puntang, Kabupaten Cirebon beberapa waktu yang lalu.

Dalam rekaman CCTV di minimarket, kedua pelaku membawa senjata tajam berupa celurit dan senjata mainan yang ditodongkan kepada pegawai minimarket. Mereka menggasak sejumlah uang dari kasir dan sebuah tab. Mereka mengenakan helm, jaket, wajahnya tertutup, dan melakukan aksinya di malam hari, ketika sedang sepi.

Hanya dalam waktu 1×24 jam saja, kedua pelaku pun berhasil dibekuk kepolisian di dua tempat berbeda, yakni di Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Kuningan.

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto mengatakan, kedua pelaku sudah dua kali melakukan aksi serupa dengan modus yang sama, yakni masuk dan langsung menodongkan senjata tajam ke karyawan toko yang berjaga sebelum kemudian menggasak seluruh uang yang ada di toko tersebut.

“Aksi kedua pelaku mengakibatkan total kerugian mencapai hingga 14 juta rupiah,” jelasnya dalam ekspos di Mapolres Cirebon, Rabu (16/10/2019).

Kapolres menjelaskan, kepolisian berhasil menangkap kedua pelaku berdasarkan ciri-ciri dari hasil laporan yang juga dibantu dengan rekaman CCTV yang mendokumentasikan aksi kedua pelaku di toko tersebut.

Dari tangan pelaku, lanjut Kapolres, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa senjata tajam jenis celurit, korek api yang berbentuk pistol, dan satu buah sepeda motor yang digunakan para pelaku saat melakukan aksinya.

“Mereka menggunakan uang hasil rampokan untuk mentato tubuhnya,” pungkasnya.(Jfr)

Related posts

Leave a Comment