Hardiknas, Bupati Jeje Beri Penghargaan kepada Guru dan Kepsek Berprestasi


0

DEJABAR.ID, PANGANDARAN-Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kamis 2 Mei 2019 bertempat di Alun-alun Parigi, depan halaman Kantor Bupati Kabupaten Pangandaran.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy dalam sambutannya yang disampaikan oleh Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata menyampaikan, dalam rangka membangun dari pinggiran Kemendikbud telah memberikan perhatian khusus dalam membangun dunia pendidikan.
“Di sektor pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah memberikan perhatian khusus untuk pendidikan di wilayah terluar, terdepan, dan tertinggal, bahkan memberikan perhatian khusus pada pendidikan anak-anak indonesia yang berada diluar batas negara seperti anak- anak keturunan indonesia yang berada di sabah dan serawak negara bagian Malaysia,” ujarnya di hadapan ratusan peserta upacara Hardiknas, Kamis (02/05/2019).
Pidato selanjutnya, kata Jeje,
dalam perspektif Kemendikbud pembangunan sumber daya manusia menekankan pada dua penguatan, yaitu Pendidikan Karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja.
“Dalam pendidikan karakter dimaksud untuk membentuk insan berakhlak mulia, empan mapan, sopan santun, tanggung jawab serta budi pekerti yang luhur, Sementara itu ihtiar dalam membekali keterampilan dan kecakapan disertai pula penanaman jiwa kewirausahaan,” sebutnya.
Anggaran pendidikan, tambah Jeje, sekitar 63 persen dikelola daerah, oleh karena itu agar daerah mengambil peran yang lebih aktip dalam memanfaatkan dana APBN baik melalui Dana Alokasi Umum (DAU) maupun Dana Alokasi Khusus (DAK).
“Hal itu juga harus dengan memperhatikan kualitas pemanfaatan untuk program-program prioritas, serta APBD yang menjamin anggaran pendidikan 20 persen,” kata Jeje.
Jeje berharap pada momentum Hari Pendidikan Nasional untuk mengkonsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitik beratkan pembangunan sumber daya manusia yang dilandasi karakter yang kuat.
“Trampil dan kecakapan yang tinggi sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif,” harapnya.
Dalam kesempatan ini, Jeje menyerahkan ratusan Surat Keputusan (SK) Bupati tentang pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Pangandaran tahun 2019 secara simbolis. Selain itu, Jeje juga menyerahkan piala dan penghargaan kepada guru dan kepala sekolah yang berpestasi.(dry)


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format