Hasto, Djarot dan TB Hasanudin Disambut Tari Seni Galura Pangandaran


DEJABAR.ID, PANGANDARAN –
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat serta Ketua DPD Jabar PDIP TB Hasanuddin, di sambut dengan kesenian tari Galura Pangandaran pada acara safari politik kebangsaan dan Rapat Konsolidasi Partai Pemenangan Pileg dan Pilpres 2019. Minggu (25/11/2018) di salah satu Hotel di Pangandaran.

Pantauan Dejabar.id, Sekjen PDIP serta rombongan disambut oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Pangandaran, Jeje Wiradinata, yang diiringi kesenian tari Galura Pangandaran itu memberikan selendang merah kepada Harto dan Djarot.

Jeje mengatakan bahwa ada beberapa kesenian tradisional yang sering disuguhkan saat acara tertentu di Pangandaran salah satunya ini tari seni Galura Pangandaran.

“Tari seni yang satu ini di suguhkan khusus untuk prosesi penyambutan dalam setiap acara tertentu,” ujarnya kepada dejabar.id usai Rapat Konsolidasi Pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 disalah satu Hotel di Pangandaran. Minggu (25/11/2018).

“Memang ada sebagian yang bukan khas dan asli Pangandaran tetapi sudah mengalami pencampuran budaya sehingga muncul sesuatu yang unik yang layak untuk kita nikmati,” tukasnya. (dry)