Hebat! Tanam Pohon Mangrove di Pangandaran, TNI AL Raih Rekor Muri

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

dejabar.id, Pangandaran – Di hari ulang uahun (HUT) yang ke 74 tahun, Tentara Nasional Indonesia (TNI) meraih Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia atas rekor Penanaman Mangrove Secara Serentak di Lokasi Terbanyak, salah satunya di Bojongsalawe, Desa Kalangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Penanaman ribuan bibit pohon mangrove di Desa Kalangjaladri yang bekerjasama dengan pihak Muspida Kabupaten Pangandaran, Polri dan intansi vertikal lainnya.

Danpos TNI AL Pangandaran, Kapten Laut (PM) Toto Sukarto mengatakan, bahwa piagam penghargaan yang di raih oleh TNI tersebut merupakan kado ulang tahun yang ke 74 tahun 2019.

“Seluruh jajaran TNI se- Indonesia secara serentak melaksanakan penanaman bibit pohon mangrove termasuk di wilayah Kabupaten Pangandaran,” ujarnya kepada dejabar.id, Rabu (9/10/19).

Toto menyebutkan, penanaman pohon mangrove di muara Bojongsalawe, Desa Kalangjaladri Parigi tersebut melibatkan sebanyak 400 orang lebih.

“Penanaman Mangrove di Pangandaran dipimpin langsung oleh Danlanal Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin dengan jumlah sebanyak 4500 pohon mangrove,” katanya.

Sementara itu, Kegiatan Karya Bhakti Penanaman Mangrove TNI AL Dalam rangka Memperingati HUT TNI Yang ke 74, Dengan Tema “Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu Kita” yang diselenggarakan oleh Pangkalan TNI AL Bandung. Juga di hadiri oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Wakil Bupati Pangandaran H Adang Hadari, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin serta Wakil Ketua DPRD lainnya, Polri dan dari jajaran vertikal lainnya. (dry)

Related posts

Leave a Comment