Hibah dari Pemprov Jabar Belum Turun, Revitalisasi Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon Dipastikan Molor

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

DEJABAR.ID, CIREBON – Proses pelaksanaan revitalisasi Alun-Alun Kejaksan Kota Cirebon kembali molor, yang semula direncanakan akan digarap setelah Lebaran Idul Fitri 2019. Hal itu terkendala karena Pemerintah Provinsi Jawa Barat belum menurunkan hibah hingga saat ini.

Menurut Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, proyek pembangunan Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon yang dibiayai penuh dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 30 Miliar itu, berpotensi ada keterlambatan penyelesaian hingga 2020.

“Ada kemungkinan keterlambatan hingga 2020 nanti,” jelasnya, Kamis (13/6/2019).

Agus melanjutkan, jika sampai pekan ini hibah tersebut belum juga turun, maka pihaknya akan segera mengonfirmasi ke pihak provinsi. Karena pada bulan depan, tahap pelelangan harus sudah ada pemenangnya, di mana dalam proses pelelangan akan dibagi menjadi dua tahap, yakni lelang manajemen konstruksi dan lelang konstruksi

“Rencana sih memang setelah lebaran, tapi sampai dengan saat ini belum ada konfirmasi kapan penyerahan hibah ke Pemda Kota,” jelasnya.

Sementara itu, lanjutnya, finalisasi hibah Detail Engineering Design (DED) di tingkat provinsi belum ada kejelasan. Sehingga, tahap pembaharuan dalam proses pengerjaan pun belum bisa dilihat, selagi hibah DED tersebut tak kunjung turun.

“Hibah DED yang juga berkaitan dengan hibah bantuan keuangan ke Pemerintah Daerah Kota Cirebon, belum kunjung turun,” pungkasnya.(Jfr)

Related posts

Leave a Comment