Inilah Imbauan Khusus Bagi Para Pemudik dari Kapolres Ciamis


DEJABAR.ID, CIAMIS – Memasuki H-2 lebaran 2019, Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso memastikan jalur mudik di Ciamis masih aman dan terkendali.
“Dari pantauan, sampai saat ini masih landai, tidak terlihat ada kemacetan disepanjang jalur Ciamis. Mudah-mudahan tetap lancar sampai arus balik nanti,” ungkap Bismo usai melakukan gelar perkara, Senin (03/06/2019).
Selain itu, ia mengajak kepada warga Ciamis yang hendak bepergian selama musim mudik dan balik lebaran agar senantiasa menjaga keamanan baik di jalan, di tempat tujuan maupun di tempat yang di tinggalkan.
“Ya harus dipersiapkan semuanya, rumah yang ditinggalkan harus benar-benar diperhitungkan keamanannya, gas, air harus dimatikan, listrik juga harus di perhatikan. Titipkan sama rt rw dan pihak keamanan setempat,” tambahnya.
Sementara, untuk di perjalanan, Bismo mengingatkan agar mengecek kesiapan kendaraan mulai dari kelaikan jalan, persiapan bahan bakar dan angin serta persiapan obat-obatan pribadi.
“Jangan menunda-nunda jika sudah mulai menipis bahan bakar segera isi jika melihan pom bensin lengang, jangan sampai nanti terjebak macet baru kita mencari pom bensin buat isi BBM,” ungkapnya.
Terakhir, ia mengimbau jika mengalami kelelahan jangan sungkan untuk berhenti istirahat sejenak di tempat-tempat yang telah disediakan.(Ian)