Inilah Rahasia Pantai Pangandaran Tetap Jadi Tujuan Utama Wisatawan di Jabar


DEJABAR.ID, PANGANDARAN-Pantai Pangandaran memang menjadi daerah objek wisata andalan Jawa Barat. Pasalnya, setiap hari libur seperti Minggu (03/02/2019) tampak ratusan wisatawan masih memadati kawasan pantai.
Berdasarkan pantauan reporter Dejabar.id, kawasan renang pantai barat sejak Minggu pagi di padati ratusan wisatawan dari berbagai daerah.
Salah seorang wisatawan asal Sukabumi, Ujang Darman mengaku dirinya sengaja berlibur ke pantai Pangandaran karena banyak lokasi yang dapat dikunjungi.
“Kami berangkat dari Sukabumi bersama rombongan, kami sengaja pilih pantai Pangandaran karena  lebih banyak lokasi yang dapat dikunjungi di banding pantai Pelabuhan Ratu,”ungkapnya saat ditemui Dejabar.id di pantai barat Pangandaran, Minggu (03/02/2019).
Padahal, kata dia, dari Sukaraja, Sukabumi, ke pantai Pelabuhan Ratu lebih dekat di banding ke sini (Pangandaran-red) yang memakan waktu sekitar 10 jam lebih.
“Kami berangkat Jumat malam dan nyampe Sabtu pagi, setelah istirahat kami dengan rombongan lainnya langsung keliling pantai termasuk ke cagar alam,”paparnya sembari berjalan menuju Goa Rengganis.
Sementara itu, kawasan pantai barat dan timur dan sejumlah objek wisata lainya dipenuhi oleh para wisatawan yang sedang berlibur.
Kawasan Pantai Pangandaran yang memiliki panorama yang indah, laut yang membiru dan kondisi alam yang bersahabat menjadi penyebab banyak wisatawan yang betah berkunjung ke sana.(dry)