Kades Tegalluar Lepas 9 Warganya Magang ke Jepang

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

dejabar.id, Kab Bandung – Pemerintahan Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung menggelar pelepasan 9 orang karyawan PT Hiroshima Kasei Indonesia, yang akan diberangkatkan sebagai tenaga kerja magang ke Jepang. Kepala Desa Tegalluar Galih Hendrawan mengatakan kesembilan orang yang diberangkatkan tersebut semuanya adalah warga Desa Tegalluar.

“Kami haturkan terima kasih banyak kepada PT Hiroshima yang telah bekerjasama dan memperjuangkan warga kami. Terlebih lagi ini merupakan pertama kalinya warga kami yang diberangkatkan untuk magang ke Jepang. Juga saya ucapkan selamat kepada anak-anak kami yang akan diberangkatkan, untuk menjaga nama baik perusahaan dan bangsa tercinta ini, khususna nama desa kita tercinta Tegalluar,” kata Galih kepada Balebandung.com, Kamis (15/8/19).

Galih menjelaskan, kesembilan warganya tersebut merupakan karyawan yang sudah satu tahun bekerja di PT Hiroshima. “Jadi, karena mereka berprestasi setelah melalui seleksi dari semua karyawan, akhirnya yang kesembilan orang inilah yang diberangkatkan ke Jepang,” terangnya.

Selain lolos dari hasil seleksi, kesembilan karyawan tersebut juga dibekali keterampilan berbahasa Jepang dan pengetahuan tentang mesin untuk memproduksi karet mobil.

“Kami berharap kesembilan karyawan yang diberangkatkan bisa membanggakan bangsa Indonesia khususnya untuk Desa Tegalluar, agar kedepannya, setelah kembali ke Tanah Air, bisa membuka lapangan pekerjaan bagi warga Desa Tegalluar,” ucap Galih.

Kepala Departemen SDM PT Hiroshima, Dicky Rahman Saleh pun berharap dengan diberikannya kesempatan ini dapat meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan dan keahlian karyawan dalam bekerja.

“Dengan menimba ilmu di negara maju, di Kantor Pusat Hiroshima Kasei Japan selama tiga tahun, diharapkan dapat menyerap semua ilmu yang kemudian akan diterapkan di negara Indonesia,di PT Hiroshima Kasei Indonesia,” kata Dicky.

Dicky menyebut kesembilan karyawan yang diberangkatkan antara lain terdiri dari enam laki-laki dan tiga orang perempuan. Mereka adalah Jodi Permana, Sidik Permana, Dani Setiawan, Irgi Ilham Firdaus, M. Iqbal Juniar Syafei, Ikbal Muhamad Muslim, serta Eva Rianty, Deti Krismawati, dan Elis Siti Aisah. ***

Related posts

Leave a Comment