KAI Kembali Sediakan Angkutan Motor Gratis Saat Mudik Lebaran


DEJABAR.ID, BANDUNG-Untuk mengurangi kecelakaan di jalan raya serta mengurangi kepadatan pada saat Angkutan Lebaran 2019, Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyelenggarakan Angkutan Motor Gratis (Motis) 2019. Kegiatan ini diselenggarakan mulai 27 Mei-2 Juni 2019 untuk arus mudik  dan mulai 8 -13 Juni 2019 untuk arus balik.
Total kapasitas motor yang dapat diangkut setiap harinya adalah 1.392 motor atau total 18.096 selama 13 hari pelaksanaan. Terdapat 3 relasi yang dilayani oleh KAI untuk Angkutan Motis 2019 ini yaitu:

  1. Lintas Utara: Stasiun Jakarta Gudang – Stasiun Surabaya Pasarturi Stasiun Jakarta Gudang, Lemah Abang, Cirebon Prujakan, Tegal, Pekalongan, Semarang Tawang, Ngrombo, Cepu, Bojonegoro, Babat, Surabaya Pasarturi
  2. Lintas Selatan 1: Stasiun Jakarta Gudang – Stasiun -Kutoarjo Stasiun Jakarta Gudang, Lemah Abang, Cimahi, Kiaracondong, Sidareja, Kroya, Gombong, Kebumen, Kutoarjo
  3. Lintas Selatan 2: Stasiun Jakarta Gudang – Stasiun Surabaya Pasarturi. Stasiun Jakarta Gudang, Lemah Abang, Cirebon Prujakan, Purwokerto, Kroya, Kutoarjo, Lempuyangan, Klaten, Purwosari, Madiun, Kertosono, Jombang, Mojokerto, Surabaya Pasarturi

Untuk mengikuti program ini, masyarakat diwajibkan mendaftar melalui online atau langsung di posko motis yang ada di Stasiun Jakarta Gudang, Bekasi, Jatinegara, Kemayoran, Cikarang, Cimahi,  Kiaracondong, Depok Baru, dan Tangerang.
Adapun detail pendaftaran program Motis ini adalah sebagai berikut:

  1. Pendaftaran Online

Pendaftaran Angkutan Motis dilakukan pada 12 Maret – 25 Mei 2019 di situs mudikgratis.dephub.go.id.
2. Pendaftaran di Stasiun
a. Pendaftaran Angkutan Motis disertai Pembelian Tiket KA Ekonomi Komersial dan PSO (selama kuota masih tersedia) dilakukan pada           12 Maret-13 Mei 2019.
b. Pendaftaran Angkutan Motis dilakukan pada 14-25 Mei 2019.
c. Pendaftaran Angkutan Motis untuk contra flow/daerah dilakukan di stasiun-stasiun persinggahan KA Motis pada 28 April-12 Juni 2019.
Untuk syarat dan ketentuan terkait pendaftaran Angkutan Motis ini selengkapnya dapat dibuka pada situs mudikgratis.dephub.go.id atau menghubungi Contact Center Kemenhub di 151.(Ian)


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube and Vimeo Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format