Karna Sobahi Turut Ramaikan Malam Takbir Bersama Ribuan Warga


DEJABAR.ID, MAJALENGKA – Ribuan peserta takbir keliling meramaikan malam Takbiran di sekitar Kabupaten Majalengka, pada Selasa (4/6/2019) malam.
Bupati Majalengka, Karna Sobahi melepas pawai takbir keliling dengan ditandai pemukulan bedug, didampingi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Majalengka, di depan Pendopo Bupati.
Acara tersebut diikuti peserta dari berbagai unsur, seperti OPD, pelajar, para santri dan masyarakat umum lainnya.
Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan, malam takbiran ini menjadi penanda dari kemenangan setelah selama sebulan umat muslim menjalankan ibadah puasa.
“Kami berharap selepas bulan Ramadhan, kita semua tetap memakmurkan masjid,” ujarnya.
Bupati berharap, momentum ini menjadi syiar Islam dan warga menyambut hari kemenangan dengan penuh suka cita.
“Saya berharap Majalengka terus menjadi wilayah yang aman, tertib dan kondusif, toleransi umat beragama bisa terus terjaga,” ungkapnya.
Sementara itu, puluhan kendaraan pribadi, pick Up dan truck ikut pawai takbir keliling menyusuri jalanan Kota Majalengka
Jalur utama, seperti Jalan KH. Abdul Halim Majalengka menjadi ramai oleh warga yang menyaksikan pawai takbir keliling dan warga pun tumpah ruah di pinggir jalan.
Sejumlah kendaraan jalan merayap. Beberapa petugas polisi terlihat di beberapa titik simpang jalan. Mereka mengatur arus kendaraan yang padat merayap.
Selain itu, sebelum takbir kelilir tersebut digelar, Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono memimpin langsung apel pengamanan takbir keliling, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H.
Kapolres menyatakan, bahwa kegitan Pam ini merupakan wujud pelayanan Polri kepada masyarakat pada kegiatan takbir keliling 1 Syawal 1440 H, tahun 2019.
“Laksanakan tugas ini dengan baik dan sesuai SOP serta penuh rasa humanis,” ucapnya.
Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel pengamanan arus mudik hingga sampai saat ini telah berjalan lancar, aman dan kondusif.
“Terkait adanya Bom bunuh diri di DIY, kita selama dalam pengamanan harus selalu berhati-hati dan jaga keselamatan dalam bertugas,” tukasnya.(jja)