Kena Macet, Perjalanan Jakarta-Pangandaran Ditempuh 15 Jam


DEJABAR.ID, PANGANDARAN – Ribuan kendaraan pada H+2 lebaran terjebak macet di Nagreg, Kabupaten Bandung, Jumat (07/06/2019). Tak tanggung-tanggung, jarak dari Jakarta menuju Pangandaran ditempuh dalam waktu 15 jam lebih.
Arus lalu lintas pada H+2 lebaran tahun 2019 ini dinilai lebih parah dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, hampir di sepanjang jalan mulai dari pintu keluar Tol Cileunyi hingga Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran mengalami kemacetan yang cukup panjang. Bahkan, untuk menuju ke Kabupaten Pangandaran dari Jakarta menuju Pangandaran membutuhkan waktu 15 jam. Padahal biasanya, perjalanan ditempuh hanya 8 sampai 9 jam.
Ini diakui oleh beberapa wisatawan yang mengendarai kendaraan roda empat dari Jakarta ke Pantai Pangandaran. Maman warga asal Kuningan Jakarta mengaku, terjebak kemacetan mulai dari pintu keluar Tol Cileunyi.
“Saya terjebak macet mulai Cileunyi bahkan di Nagreg yang paling lama,” ujarnya kepada dejabar.id disela-sela beli tiket masuk di pintu masuk tollgate Barat Pangandaran. Kemarin sore
Maman mengatakan, dirinya baru pertama kali berlibur ke pantai pangandaran karena merasa penasaran dengan Keindahan objek wisata Pantai Pangandaran.
“Sengaja lebaran tahun ini saya sekeluarga memilih pantai Pangandaran untuk menghabiskan waktu libur, namun lelahnya selama perjalanan dari Bandung ke Pangandaran selama 13 jam lebih karena terjebak macet,” tuturnya.
Hal senada juga dikatakan wisatawan lainnya. Sondy wisatawan asal Pulogadung mengaku, berangkat dari rumah pukul 07.00 WIB dan sampai ke Pangandaran pukul 22.30 WIB.
“Berarti perjalanan ditempuh selama 15 jam lebih yang biasanya hanya makan waktu selama 8 jam,”katanya.
Sondy menuturkan, dirinya terjebak macet mulai dari pintu keluar Tol Cileunyi hingga Gentong Tasikmalaya.
“Macet parah terjadi di Nagreg, Pasar Limbangan, tanjakkan Malangbong hingga Gentong Tasikmalaya,” sebut dia.
Kemacetan juga terjadi di persimpangan Cisaga sampai masuk wilayah Kota Banjar.
“Arus lalin mulai tersendat kembali di Pasar Banjarsari, Pertigaan Kalipucang hingga di pintu masuk tollgate pantai Barat Pangandaran. Kemacetan terjadi akibat volume kendaraan yang menuju objek wisata Pantai Pangandaran terjadi peningkatan,” pungkasnya.(dry)