Press ESC to close

Kreatif! Di Tasikmalaya Ada Komunitas 'Photograpy Media Phonsel'

  • December 11, 2018

DEJABAR.ID, TASIKMALAYA – Dunia fotografi memang tidak kehabisan ide dan cara untuk mengeplorasikan seni lewat photo, di Tasikmalaya ada satu komunitas fotografi yang khusus menggunakan kamera handphone dengan trik-trik tertentu, sehingga hasilnya tidak kalah jauh dengan kamera DLSR. Komunitas tersebut yakni Komunitas Photograpy Phone Tasikmalaya (KOPPRAT).

“Maksud dan tujuan kami tiada lain untuk memperkenalkan dunia Photography melalui media Phone (Hand Phone), besar harapan kami melalui Komunitas Photography Phone Tasikmalaya (KOPPRAT) bisa memberikan manfaat yang positif bagi pecinta Photography untuk menyalurkan hoby dalam berkreatifitas tanpa batas,” ungkap Iwan S Iwok, ketua Sipatutas sekligus pengurus KOPPRAT kepada Dejabar.id, Selasa (11/12/2018).

Sementara kegiatan yang pernah dilaksanakan untuk menyalurkan hobi lewat komunitas tersebut yakni acara HAM (Hunting Akbar Macro Nusantara) yang dilaksanakan tanggal 09 Desember 2108 kemaren, dimana acaranya dibagi menjadi dua lokasi, yang pertama mulai dari jam 06:00 s/d 09:00 di tempat eks Off Road pinggir RM Mina Tirta, yang kedua di obyek wisata situ gede dari jam 10 sampai selesai.

“Kenapa kami bagi menjadi dua lokasi Spot untuk acara Hunting Akbar Macro Nusantara, pertama dilokasi off road ketika pagi hari banyak serangga yang keluar untuk mencari makan, dan kedua kenapa kita memilih lokasi spot di objek wisata Situ Gede, karena selain kita hunting mencari serangga sebagai objek Macro tentunya kita bisa menikmati juga suasana alam secara natural, sebab ketika kita berhubungan langsung dengan alam maka disitu ada kehidupan,” tambah Iwan.

Untuk itu, Iwan mengucapkan banyak terimakasih pada peserta yang memeriahkan acara tersebut. “Terimakasih banyak, meski yang hadir tidak banyak hanya diwakili dari pangandaran, ciamis, Kawali, Banjar dan Kab Tasik tapi acara yang kami selenggarakan cukup berkesan karena kami bisa saling bersilaturahmi dan saling berbagi pengalaman dan tutorial tentang dunia photograpy dengan menggunakan media phonsel,” tandasnya.(Ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *