Kunjungan Kapolda Jabar ke Polresta Banjar Disambut Kesenian Rampak Kendang


568
568 points

DEJABAR.ID, KOTA BANJAR – Kesenian Rampak kendang TNI dan Polri yang merupakan kolaborasi antara anggota Batalyon Raider 323/BP dan anggota Polres Banjar sengaja dihadirkan di Mapolres Kota Banjar dalam rangka untuk menyambut kedatangan Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi, dan Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat, Ny. Luly Rudy Sufahriadi, saat kunjungan kerja ke Polres Kota Banjar, Rabu (26/06/2019).

Selain disambut dengan kesenian, Kedatangan rombongan Kapolda Jabar juga diterima langsung oleh Kapolresta Banjar, AKBP. Yulian Perdana, S. I. K., Wakapolres Banjar, Kompol Drs. Ade Najmulloh, Walikota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, Dandim 0613 Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, M. Int. Rel, M. M. D. S., para Pejabat Utama Polres Kota Banjar.

Kapolresta Banjar AKBP Yulian Perdana, mengatakan, para pemain Rampak Kendang tersebut terdiri dari Personil dari Batalyon Raider 323/BP, dan anggota dari Polres Banjar.

“Dalam pelaksanaannya team rampak kendang bermain dengan penuh percaya diri ketika menyambut kedatangan bapak Kapolda di Mapolresta Banjar,” ujarnya kepada awak media. Rabu (26/06/2019).

Yulian menyebutkan, penampilan Rampak Kendang terbilang sukses merebut hati Kapolda Jabar dan Ketua Bhayangkari Wilayah Jawa Barat beserta rombongan yang merasa kagum, senang dan gembira.

“Kesenian Rampak Kendang yang merupakan ciri khas Jajaran Polresta Banjar dan Batalyon Raider 323/BP ini telah menjadi salah satu bukti sinergitas antara Polri dengan TNI di wilayah Kota Banjar,” katanya.

Harapan besar kedepannya, kata Yulian, melalui kesenian Ranpak Kendang ini akan menjadi contoh nyata soliditas antara Polri, dan TNI di Indonesia, pada umumnya.

“Ini salah satu bukti nyata soliditas antara Polri dan TNI di Banjar,” tutupnya.(dry)


Like it? Share with your friends!

568
568 points