Press ESC to close

Kunjungi Bandung, Menhub Imbau Warga Mudik Pakai Angkutan Umum

  • May 7, 2019

DEJABAR.ID, BANDUNG- Sehubungan dengan persiapan angkutan menjelang lebaran 2019/1440 Hijriah, Menteri Perhubungan Indonesia, Budi Karya Sumadi, melakukan kunjungan kerja ke Bandung, Selasa(7/5/2019).
Bersama dengan Wali Kota Bandung dan Kadishub Kota Bandung, Budi Karya Sumadi melakukan rampcheck di beberapa bis yang berada di Terminal Leuwi Panjang.
Budi juga menghimbau masyarakat khususnya Kota Bandung bila ingin mudik menggunakan angkutan umum bukan angkutan pribadi.
Selain menimbulkan kemacetan juga memperbesar resiko kecelakaan.
“Selain karena membuat macet pasti kendaraan pribadi seperti menggunakan motor membuat resiko kecelakaan besar. Apalagi tahun lalu angka kecelakaan saat mudik 70% menggunakan kendaraan pribadi,” ujarnya disela-sela melakukan rampcheck.
Selain itu Budi juga menegaskan bersama Wali Kota Bandung akan melakukan suatu penelitian yang intensif terhadap kesehatan para pengemudi dan berupaya merenovasi terminal menjadi lebih nyaman lagi.
Sementara itu pemerintah juga akan terus berkonsisten menambah jumlah bis gratis untuk masyarakat yang ingin mudik.
Setelah melakukan rampcheck Budi Karya Sumadi bersama para staf, Wali Kota Bandung dan Kadishub Kota Bandung, melanjutkan perjalanan menuju Gedung Sate untuk memimpin Raoat Koordinasi Angkutan Lebaran Tahun 2019 Bidang Lalu Lintas.(Eca)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *