Ma'ruf Amin: Keluarga Besar NU Harus Dukung Kader yang Maju Jadi Kontestan Cawapres


DEJABAR.ID, KOTA BANJAR-Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (NU) diminta untuk mendukung Ma’ruf Amin dalam kontestan calon Wakil Presiden yang berpasangan dengan Jokowi pada Pilpres April 2019 mendatang.
Permintaan dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ma’ruf Amin dalam acara Musyawarah Nasional dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama di Pondok Pesantren Al Azhar Citangkolo, Kota Banjar, Jawa Barat. Rabu (27/02/2019).
“Jika orang NU tidak mendukung kadernya yang ikut jadi calon, innalillahi, masa ada kadernya yang jadi calon tapi malah mendukung orang lain,” ujarnya.
Ma’ruf Amin menyebutkan bahwa pak Jokowi memilih dirinya sebagai cawapres merupakan bentuk penghormatan kepada ormas Islam. Dan juga adanya dorongan dari para ulama NU yang menginginkan dirinya menjadi cawapres.
“Saya pernah bilang jadi cawapres kayak supir taksi kejar setoran. Saya lebih enakĀ  jadi Ketum MUI saja. Bahkan sekarang saya dijuluki Kiai Jarum Super (Jarang di Rumah Suka Pergi Muter-red) terus,”cetusnya.
Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, Musyawarah Nasional dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama di Kota Banjar ini akan berakhir pada tanggal 1 Maret 2019 dan penutupan Munas dan Konbes akan dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.(dry)

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube and Vimeo Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format