Peduli Guru Ngaji PKB Salurkan Bantuan Sembako


538
538 points

Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa menyakurkan 1000 paket sembako kepada guru ngaji se kabupaten Bandung. Bantuan itu disalurkan oleh ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa asal dapil kabupaten Bandung Cucun Ahmad Syamsurijal secara simbolis kepada 250 nganji di desa Bojongemas kecamatan Solokanjeruk (5-05-2020).

Dalam kesempatan pembagian tersebut, Kang Cucun sapaan akrab ketua Fraksi PKB DPR RI ini menyampaikan di tengah wabah covid 19 bahwa kepedulian partai terhadap guru ngaji ini dengan membagikan sembako atau bahan pangan.

Ia menyampaikan bantuan ini serentak dibagikan ke seluruh guru ngaji se Indonesia. Ia melanjutkan, paket seribu sembako baru disalurkan pertama hari ini 250 dan ke depan akan delivery service dengan menyambangi setiap guru ngaji di desa-desa.

“Ini merupakan wujud kepedulian DPP partai Kebangkitan Bangsa sekaligus amanat dari Ketua Umum DPP PKB yakni Gus Muhamimin untuk tetap support sekaligus memberikan kepedulian terhadap para guru ngaji di tengah pandemi ini,” ujarnya.

Cucun menilai bahwa ketika pesantren dan masjid yang kini mulai sepi akibat pandemi virus Corona harus benar-benar diperhatikan. Ia menilai jangan sampai para guru ngaji ini tidak terperhatikan.

“Ketika pesantren, masjid mulai sepi akibat himbauan untuk tidak berkerumun Gus Muhaimin sangat peduli untuk tetap mensupport mereka. Dengan kata lain jangan sampai terlantar tidak ada sembako,” ujarnya.

Anggota DPR RI Dapil kabupaten Bandung ini menyebutkan sebelumnya DPC PKB telah memberikan bantuan dalam mengatasi wabah pandemi ini dengan melakukan penyemprotan Disinfektan, pembagian Masker, Sembako, Hand Sanitizer dan tong cuci tangan kepada pesantren se Kabupaten Bandung.

“Pembagian sembako ini merupakan amanat dari DPP PKB yang tak hentinya memberikan kepedulian terhadap masyakarat, pesantren & guru ngaji,” ujarnya.

Di tempat yang sama, salah satu guru ngaji Ustad Budi Fahmi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum  DPP PKB yakni Muhaimin Iskandar yang telah peduli dengan memberikan bantuan sembako.

“Kami sampaikan kepada Pak Ketua Umum Gus Muhaimin Iskandar banyak terima kasih. Bantuan ini sangat membantu kami para guru ngaji di kabupaten Bandung sekaligus kami mendoakan agar diberikan kesehatan & PKB makin dicintai masyarakat,” ujarnya.

Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal pada penyerahan sembako untuk guru ngaji

Like it? Share with your friends!

538
538 points