Pelantikan Pergunu Kabupaten Bandung Diisi dengan Seminar Pendidikan


DEJABAR.ID, BANDUNG-Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kab Bandung resmi dilantik di Aula Yayasan Cinta Ilmu, Jalan Raya Laswi No. 316 B Baleendah Bandung, kemarin, oleh Ketua Pergunu Jawa Barat.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PCNU Kabupaten Bandung, Asep Jamaluddin, Sekretaris PCNU Kabupaten Bandung,  Imron Rosyadi, Dewan Penasihat Pergunu Jawa Barat,  Agung Nurhalim dan beberapa ketua lembaga dan Banom NU.
Dalam sambutannya, Ketua Pergunu Kab Bandung Johan Rojak menegaskan bahwa Pergunu Kabupaten Bandung akan konsisten dalam upaya peningkatan kompetensi dan kualitas guru-guru NU di Kabupaten Bandung.
“Bentuk komitmen kita dalam upaya peningkatan kompetensi guru NU, dalam pelantikan ini kita isi dengan seminar pendidikan” tutur Johan Rojak
Sementara itu, ketua Pergunu Jawa Barat, Saepuloh menjelaskan,  peningkatan kompetensi merupakan salah satu kewajiban bagi dalam pengembangan keprofesian secara berkelanjutan, baik berupa pengembangan diri, karya tulis ilmiah dan karya inovatif.
Lebih lanjut Saepuloh berharap guru-guru ke depannya bukan hanya mengajar tetapi harus terus belajar dalam upaya meningkatkan kompetensi agar dalam proses pembelajaran guru bisa mengikuti zaman yang terus berkembang.
Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Bandung,  Asep Jamaluddin, mengucapkan selamat kepada pengurus Pergunu Kabupaten Bandung yang baru dilantik dan meminta semua pengurus Pergunu agar senantiasa bersatu, Istiqomah dan jangan terpecah belah untuk membangun organisasi Pergunu sebagai wadah guru-guru NU dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Bandung.
“Semua pengurus harus bisa bersatu dan Istiqomah dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan NU di Kabupaten Bandung, dan jangan terpecah belah karena itu alamat kehancuran” tutur Asep Jamaluddin.
Seminar pendidikan pada kegiatan pelantikan tersebut diisi oleh dosen UIN Bandung Asep Mahfudz yang juga merupakan motivator dalam pendidikan karakter.(red)