Press ESC to close

Pemprov Jabar akan Gelar Bubos, Apa itu?

  • May 13, 2019

DEJABAR.ID, BANDUNG- Dalam rangka edisi bulan Ramadan, Pemprov Jabar akan menggelar Berkah Ramadan yang bertajuk “Buka On The Street (BUBOS)” yang akan diselenggarakan di Halaman Gedung Sate.
Rencananya kegiatan ini akan dilakukan pada Sabtu (25/5/2019) yang akan mengundang beberapa pihak.
Atalia Kamil selaku Ketua Umum acara Bubos menjelaskan ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan dan dihadiri ratusan orang.
“Sekitar 10.000 dari ASN yang akan hadir selain itu kita juga mengundang anak yatim, duafa, veteran, lansia, penyandang disablitas, komunitas, Forkominda dan masyarakat lainnya,” ujarnya saat ditemui di Japri edisi #26, Senin(13/5/2019).
Atalia menjelaskan beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti, tausyiah dari Dai Cilik, Final Lomba Azan, Tahfiz, Tadarus Quran dan fahsion show.
“Acaranya kita mulai dari pukul 15.30 dan untuk memeriahkannya lagi kita akan mengundang penyanyi yaitu Afgan,” lanjutnya.
Kegiatan Bubos ini akan dilakukan serentak di kota-kota se-Jawa Barat. Nantinya, Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat akan menyapa para warga yang mengikuti Bubos melalui Video Converence.
Uniknya pada acara Bubos ini menggunakan konsep Botram alias membawa makanan sendiri.
“Tema kita kebersamaan dan keikhlahsan dan konsepnya Botram. Jadi kami mengajak masyarakat untuk membawa makanan sendiri serta membereskan bekas makanan secara mandiri,” tutupnya.(Eca)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *