Pemprov Jabar Ganti Telor Dengan Susu Untuk Bansos Tahap 2


Bantuan sosial (bansos) tahap 2 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) akan disalurkan mulai tanggal 9 Juli 2020.

Asisten Administrasi Setda Pemprov Jabar, Dudi Sudrajat Abdurachim mengatakan, pihakya terus mematangkan persiapan untuk menyalurkan bansos tahap 2.

Dalam data terbaru Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jabar, sebanyak 1,3 juta Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 27 kabupaten/kota.

“Bansos senilai Rp500 ribu, terdiri dari paket sembako senilai Rp350 ribu dan uang tunai Rp150 ribu. Untuk paket sembako, kami dibantu pemasokannya oleh Bulog. Sementara untuk uang tunai, kami dibantu penyaluran oleh PT Pos,” kata Dudi, Rabu (8/7/2020).

Dudi menyatakan, Pemprov Jabar melakukan sejumlah evaluasi terhadap penyaluran bansos. Salah satu evaluasi yang dilakukan adalah mengganti telur dengan susu pada paket sembako.

“Dari hasil evaluasi tekait paket sembako yang ada di dalam bansos, ada berbagai persoalan mengenai telur yang pecah dan telah busuk saat disalurkan. Untuk itu kami ganti telur dengan susu. Adapun susu yang diberikan dalam bansos Pemprov Jabar merupakan jenis susu kemasan 1 liter,” ungkapnya.

Selain mengganti telur dengan susu, Pemprov Jabar juga menambahkan masker dalam paket bansos yang disalurkan mulai 9 Juli 2020