Pengendara di Jalur Kadipaten-Indramayu Diminta Waspada


Dejabar.id, Majalengka – Warga yang melintas Jembatan Monjot yang menghubungkan antara Jalan Kadipaten-Indramayu, tepatnya yang berada di wilayah Kecamatan Kertajati, Majalengka, diminta waspada. Pasalnya, kondisi jembatan dalam keadaan berlubang.

“Kami minta warga waspada, saya akan segera koordinasi dengan Dinas Bina Marga (PU), agar segera dilakukan perbaikan,” ujar Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, melalui Kasat Lantas, AKP Endang Sujana, saat meninjau langsung kondisi jembatan, Sabtu (4/1/2020).

Menurut Kasat Lantas, jembatan tersebut, juga sekaligus satu-satunya akses menuju pintu gerbang Kertajati, Tol Cipali. Jadi kata dia, memang merupakan akses utama.

“Yaitu, untuk menghubungkan antara Jalan Kadipaten Majalengka-Indramayu dan Pintu Gerbang Kertajati, Tol Cipali,” katanya.

Guna menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan, bahwa pihaknya sudah memasang rambu-rambu di jalan yang rusak tersebut.

Dia berharap, dinas terkait segera memperbaiki jembatan tersebut agar tidak membahayakan warga atau pengendara yang melintas di jalan tersebut.

“Jika tidak segera diperbaiki, selain dapat menyebabkan kecelakaan, juga akan menimbulkan rawan kemacetan yang panjang, karena tidak ada alih arus kendaraan, sehingga akan menimbukkan gangguan Kamseltibcar lantas,” pungkasnya. (jja)