Peringati Dies Natalis Ke-61, Unpad Bakal Gelar Pangandaran Run 5 Km dan 10 Km Besok


DEJABAR.ID, PANGANDARAN-Dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Padjadjaran ke-61 dan Hari Jadi Kabupaten Pangandaran ke-6. Unpad bakal menyelenggarakan even Pangandaran Run 5 Km dan 10 Km yang akan berlangsung pada Sabtu, (24/11/2018) besok.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, Even tersebut akan diikuti peserta atlet lari nasional juga internasional sebagai bentuk kontribusi Universitas Padjadjaran dalam mendukung visi Kabupaten Pangandaran untuk mewujudkan Pariwisata Pangandaran berkelas dunia.
Kegiatan hasil kolaborasi dengan Pemkab Pangandaran ini bakal digelar di Sunrise Park Pantai Timur Pangandaran, Jawa Barat.
Kepala Kantor Komunikasi Publik, Syauqy Lukman menyebutkan,  kegiatan yang mengusung tema Memosisikan Pangandaran sebagai Kabupaten yang Memiliki Keunggulan Bersaing Menuju Pariwisata Berkelas Dunia ini sebagai bentuk kontribusi Unpad dalam mendukung visi Kabupaten Pangandaran.
“Selain memperingati Dies Natalis Unpad ke 61, event ini juga jadi momentum dalam memperingati HUT  Kabupaten Pangandaran yang ke-6 tahun,” ujarnya kepada Dejabar.id. Jumat (23/11/2018).
Pada even Pangandaran Run tersebut, Lukman mengaku optimis dan bisa menargetkan 1.000 peserta se-Indonesia yang terdiri dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat.
“Dalam kegiatan besok juga akan dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Unpad, pejabat di Pemprov Jabar, perwakilan pimpinan dan civitas akademika perguruan tinggi se-Jawa Barat serta pejabat di lingkup Pemkan Pangandaran,” tuturnya.
Lukman mengatakan, selain sebagai brand activation pariwisata Pangandaran, baik dikancah Nasional maupun Internasional kegiatan Pangandaran Run ini bertujuan untuk menanamkan semangat berolahraga kepada kalangan masyarakat.
“Nanti, dalam event Pangandaran Run juga bakal ada sajian Pindang Gunung (makanan olahan) serta dilaksanakan pemecahan rekor MURI berupa sajian Pindang Gunung terbanyak yang merupakan makanan khas Pangandaran,”ungkap Lukman.
Adapun hadiah yang dibagikan, kata Lukman, kegiatan Pangandaran Run akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp54 juta dan doorprize keliling Eropa selama 14 hari.
“Kami berharap, dengan banyaknya peserta yang hadir dari berbagai wilayah di Indonesia dapat merealisasikan brand activation Kabupaten Pangandaran di kancah Nasional dan Internasional,” pungkasnya. (dry)