Politisi PDI Perjuangan Ini Bantu Masyarakat Untuk Hadapi Bencana


MAJALENGKA, Dejabar.id – Anggota Komisi I DPR RI, Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin memberikan sejumlah bantuan kepada Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka, Sabtu (27/2). Adapun bantuan diterima secara langsung oleh Kepala Baguna DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka, Aan Supriatman.

Hasanuddin mengatakan, sejumlah bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian untuk masyarakat Majalengka, mengingat saat ini cuaca ekstrem masih menghantui seluruh daerah di tanah air, tak terkecuali di Majalengka. Pada bagian lain, Hasanuddin menegaskan, bantuan yang diberikan berasal dari diri sendiri. “Diharapkan sejumlah bantuan yang disalurkan bisa disinergikan untuk kegiatan Baguna DPC PDI Perjuangan bersama dengan Pemkab Majalengka dan BPBD Kabupaten Majalengka,” pungkas Hasanuddin.

Adapun sejumlah bantuan tersebut berupa Satu unit Mobil Truk Toyota, Satu unit tenda regu, satu unit perlengkapan alat masak dapur umum, satu unit kompor gas, empat buah tempat tidur lapangan, sepuluh buah pelampung, lima belas jaket SAR. “Semoga sejumlah bantuan tersebut bisa membantu saudara-saudara kita di Majalengka,” tutup Hasanuddin.

Aan Supriatman yang menerima langsung bantuan tersebut mengungkapkan, bantuan yang diberikan oleh Hasanuddin sangat bermanfaat dan menambah semangat pasukan kasur Baguna dilapangan. Aan menambahkan, Majalengka menjadi sala satu daerah yang rawan bencana di Provinsi Jawa Barat. “Kami tentu saja akan semakin aktif di lapangan,” ungkap Aan. []