Press ESC to close

Prajurit Kodim 0617 Majalengka Ini Diganjar Penghargaan

  • August 28, 2020

DEJABAR, MAJALENNGKA – Seorang Prajurit TNI AD Koramil 1714/Jatitujuh, Kodim 0617/Majalengka, Serda Pamuji, mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Staf Intel kodam III/Siliwangi.

Serda Pamuji diganjar penghargaan tersebut, lantaran dedikasi dan kerja kerasnya yang tulus dan ikhlas sebagai abdi negara. Ia pun diberikan apresiasi dan penghargaan sebagai Babinsa tercakap dalam pembuatan laporan.

Penghargaan tersebut, di serahkan langsung oleh Waas Intel Kasdam III/Siliwangi, Letkol Inf Endang Sumardi kepada Bati Tuud Koramil 1714/Jatijuh, di Kantor Sinteldam III/Siliwangi, pada Rabu (26/8/2020) kemarin.

Sosok Serda Pamuji sendiri merupakan anggota Babinsa Koramil 1714/Jatitujuh, Kodim 0617/Majalengka, yang sangat bersahaja dan memiliki dedikasi tinggi.

Bahkan, Serda Pamuji juga terkenal kedekatannya dengan warga masyarakat binaannya di Desa Randegan Kulon dan Desa Putri Dalem, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka.

Menurut Dandim 0617/Majalengka, Letol Inf Andik Siswanto mengatakan, bahwa Serda Pamuji, ialah seorang prajurit yang bertanggung jawab serta turut aktif dalam kegiatan sosial.

“Peranannya yang baik dalam menjalankan tugas sebagai anggota TNI AD, membuat Serda Pamuji diterima ditengah-tengah masyarakat Majalengka, terkhusus di wilayah binaannya,” Ungkap Dandim.

Menurut dia, Serda Pamuji adalah Prajurit yang bertanggung jawab terhadap tugasnya. Tugas apa pun yang diberikan oleh pimpinan maupun Institusi angkatan darat, pasti secara optimal dikerjakan.

“Sesuai dengan kapasitasnya sebagai Babinsa, baik dalam hubungan kedinasan maupun melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial,” Ucap Letkol Inf Andik Siswanto.

Dijelaskan Dandim, bahwa anggotanya itu, juga aktif melaksanakan kegiatan Pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 bersama Tiga Pilar.

“Serda Pamuji sendiri, sangat rajin sekali membuat laporan ke satuan atas terkait pendataan penerima Bansos di wilayahnya. Dan kami menyakini, bahwa apa yang dilakukan Serda Pamuji akan sangat bermanfaat untuk pendistribusian Bansos,” Ujarnya.

Sementara itu, menurut Serda Pamuji, bahwa pelaporan data yang ia laksanakan, semata-mata dilakukan hanya untuk menjalankan perintah dari pimpinan. Namun, pihaknya tidak menyangka hal tersebut, berimbas terhadap pemberian penghargaan.

“Penghargaan ini akan lebih memicu saya dan rekan Babinsa lainya untuk selalu berbuat yang terbaik bagi Bangsa dan Negara kita. Yakinlah apa yang telah kita lakukan akan dicatat sebagai amal perbuatan kita oleh Allah SWT dan jangan pernah berharap pemberian ataupun pujian dari orang lain,” Imbuhnya. (Jfn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *