Puan Maharani Buka Masa Persidangan III DPR RI


dejabar.id – Senin (11/1) Ketua DPR Ri, Puan Maharani membuka Masa Persidangan III DPR RI, di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. Dalam pidatonya Puan menjabarkan beberapa hal termasuk upaya prefentif langkah-langkah penanggulangan Covid-19, serta beberapa permasalahan ekonomi yang tengah dihadapi oleh Indonesia.

Dalam pidatonya menyoal Pandemi Covid-19, Puan tak menampik banyak kegiatan kenegaraan terkendala. “Melalui fungsi legislasi, pengawasan, dan anggaran, DPR memiliki komitmen yang kuat untuk bersama-sama dengan pihak lainnya menanggulangi pandemi covid-19 di Indonesia,” ujarnya. Lebih lanjut Puan menjelaskan pula soal pemulihan ekonomi Indonesia di masa pandemi.

Pada 2021, Pemerintah dan DPR telah menetapkan target pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5 persen. Pencapaian target tersebut akan sangat ditentukan oleh ketersediaan dan efektivitas vaksinasi, konsistensi berbagai upaya pengendalian pandemi, kecepatan dan efektivitas berbagai kebijakan pemulihan ekonomi, serta berbagai agenda reformasi.