Rebut Kursi Ketua DPD Golkar Majalengka, Baru Calon Petahana yang Mendaftar


DEJABAR, MAJALENGKA – Di hari pertama pendaftaran bakal calon Ketua DPD Partai Golkar di Musyawarah Daerah (Musda) ke X, calon petahana, H Asep Eka Mulanya, menjadi yang pertama mendaftarkan diri, sebagai bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

H Asep Eka Mulyana yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Majalengka itu, mengatakan alasan dirinya ikut serta dalam bursa pencalonan Ketua DPD Partai Golkar, karena sejauh ini dirinya telah mendapat dukungan 90 persen pemegang hak suara serta dukungan dari unsur Wantim, sesepuh, pengurus dan kader partai Golkar Majalengka.

“Untuk itu dalam prosesnya kita siap memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan oleh panitia musyawarah daerah ke X, DPD Partai Golkar Kabupaten Majalengka,” Ungkap Asep Eka Mulyana, Selasa (18/8/2020).

Selain itu, menurut dia, proses Musda rencananya akan dilaksanakan pada pada 25 Agustus 2020 mendatang dan dirinya berharap dalam proses Musda tersebut, semua kader harus solid.

Sementara itu, Ketua PK Kecamatan Panyingkiran, Uum Sumail menyatakan, dukungannya kepada Asep Eka Mulyana untuk melanjutkan kepemimpinan DPD Golkar periode 2020-2025, karena di bawah kepemimpinanya, Golkar berhasil menaikan kursi di DPRD Majalengka yang sebelumnya 5 kursi sekarang menjadi 6 kursi.

Bahkan, kata dia, juga mendapatkan apresiasi dari DPD Golkar Jabar dan DPP Partai Golkar. “Ini merupakan prestasi yang patut di apresiasi,” Katanya.

Sebelumnya, Ketua SC Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Majalengka, Memen Nuryaman mengungkapkan, bahwa pembukaan bakal calon dibuka hari Selasa-Kamis (18-20/8/2020) di sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Majalengka pada pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.

“Bakal calon harus mendaftar langsung kepada panitia. Tidak boleh diwakilkan karena ada pernyataan yang harus langsung ditandatangani yang bersangkutan,” ungkapnya. (Jfn)