Sambut Ramadhan, JRM Berbagi Sembako untuk Anak Yatim dan Dhuafa


Dejabar.id – Menyambut bulan suci Ramadhan yang beberapa hari lagi akan tiba, Jamaah Ratib dan Maulid (JRM) Cirebon, CMKW dan Karang Taruna melaksanakan aksi sosial membagikan paket sembako kepada anak yatim dan dhuafa yang berada di wilayah Cangkol Utara Kota Cirebon, Kamis (8/4/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al Abror di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Lemahwungkuk Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon ini, dilakukan setelah melaksanakan kegiatan rutin mingguan dengan pembacaan Ratib dan Maulid.

Menurut Ketua Karang Taruna Lemah Wungkuk Tedy Samsudin, pembagian sembako ini terlaksana berkat bantuan dari Anggota JRM serta donatur. Pembagian paket sembako berupa beras, minyak, gula, mie Instant secara langsung diberikan.

“Saya sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan Aksi sosial yang di lakukan JRM Kota Cirebon, apalagi kegiatan ini melibatkan mulai dari Karang Taruna dan Komunitas khususnya para pemuda dengan membagikan paket sembako ini sehingga terjalin sinergisitas antar sesama,” jelasnya.

Sementara itu, menurut Dandi perwakilan JRM cangkol mengucapkan terima kasih atas adanya kepedulian dan bantuan dari para donatur, sehingga terlaksana acara aksi sosial bagi masyarakat. Aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya pada para anak yatim dan dhuafa, guna turut meringankan beban ekonomi saat ini di masa Pandemi Covid 19.

“Semoga saja ke depannya kami dapat kembali melaksanakan bhakti sosial serupa dengan jumlah yang lebih banyak lagi,” ujarnya.

Dirinya pun berharap instansi terkait, BUMN maupun perusahan swasta lainnya, agar hendaknya turut memberikan kepeduliannya kepada masyarakat sekitar terutama sekali kepada anak anak yatim dan dhuafa di Kota Cirebon, yang masih banyak terdampak di masa Covid 19 ini.