Press ESC to close

Sejumlah Tokoh Agama Dukung Pencanangan WBK dan WBBM di Polres Majalengka

  • July 29, 2019

DEJABAR.ID, MAJALENGKA – Polres Majalengka, saat ini tengah mencanangkan Zona Integritas menuju wilayah bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pencanangan tersebut, dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui pelayanan yang professional dan bersih.

Pencanangan tersebut, disambut baik oleh sejumlah tokoh agama di Kabupaten Majalengka.

Ketua MUI Kabupaten Majalengka, Anwar Sulaeman menyambut baik dan mendukung sepenuhnya pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM tersebut.

“Kami dukung sepenuhnya pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM di lingkungan Polres Majalengka,” kata Anwar, Senin (29/7/2019).

Dukungan tersebut, juga mengalir dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Majalengka.

Menurut Ketua FKUB Kabupaten Majalengka, Asep Sahidin, bahwa pihaknya mendukung tercapainya sasaran utama program Zona Integritas WBK dan WBBM di Polres Majalengka.

“Kami dukung sepenuh program peningkatan kapasitas dan akuntabilitas serta penegakan hukum yang berkeadilan dan berhati nurani ini,” ujarnya.

Sementara itu, kedua tokoh agama tersebut juga menegaskan, bahwa Polres sebagai lembaga penegakan hukum merupakan unit yang penting dan strategis dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

“Tentunya dengan adanya program Zona Integritas WBK dan WBBM di lingkungan Polres Majalengka, ini akan memberikan contoh yang terbaik,” ungkapnya.

Sementara itu, ditempat tepisah Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono menegaskan, bahwa program Zona Intergritas WBK dan WBBM, bukanlah hal baru.

Tetapi adalah hal lama yang harus diingatkan kembali, sebagai aparatur negara serta sebagai pelayan masyarakat.

“Program ini juga sesuai dengan program reformasi birokrasi Polri, sebagai wujud keseriusan dalam mewujudkan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat,” tukasnya. (jja)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *