Selain Joker, Berikut Sederet Film Terbaik Joaquin Phoenix

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

dejabar.id – Aktor Joaquin Phoenix kembali menjadi perbincangan hangat setelah aktingnya yang memukau di film Joker, sebagai Arthur Fleck, yang ditayangkan serentak di bioskop tanah air sejak Rabu (2/10/2019).

Selain memiliki bakat akting yang mengagumkan, Joaquin Phoenix juga dikenal kerap tampil totalitas. Misalnya saja untuk film Joker, ia rela menurunkan berat badannya hingga 23,5 kilogram. Bahkan melakukan riset terhadap penderita gangguan mental demi memaksimalkan perannya.

Sosok pria berusia 44 tahun ini bukanlah aktor baru yang namannya melejit berkat satu peran fantastis sebagai karakter anti-hero ciptaan DC Comics. Sebelumnya aktor bernama lengkap Joaquin Rafael Christiano Phoenix ini juga telah memerankan berbagai karakter film yang tak kalah sukses.

1. Gladiator (2000)

Gladiator berkisah tentang Maximus (Russel Crowe) yang dicintai masyarakat termasuk kaisar, Marcus Auerelius. Hidupnya berubah drastis usai kematian Marcus, ia harus berebut kekuasaan dengan Commudus (Joaquin Phoenix) yang bengis dan licik. Ia rela berbuat apa saja untuk memperoleh kekuasaan secara utuh, sampai membunuh anggota keluarga Maximus. Sang jendral pun tidak tinggal diam ia rela menjadi gladiator untuk membalaskan dendamnya kepada Commudus.

2. Her (2013)

Seorang pria introvert bernama Theodore (Joaquin Phoenix) hidup di masa serba canggih dan hampir semua teknologi menggunakan aktivasi perintah suaranya, sementara ia memiliki profesi sebagai penulis. Hidupnya mulai terasa hampa ketika sedang dalam proses bercerai dengan istrinya, untuk menghilangkan rasa kesepiannya sesekali bermain video game dan bercengkerama dengan temannya, tetapi ternyata hal tersebut tak cukup untuk menghiburnya! Kemudian Theodore membeli OS1 yaitu Artificial Intelligent, asisten virtual yang memiliki kepribadian dan ia beri nama Samantha. Seiring berjalannya waktu dirinya semakin absurd dan jatuh cinta kepada teman virtualnya tersebut.

3. The Village, 1994

Pada era tahun 1897 di wilayah Pennsylvania yang dikelilingi hutan, terdapat sebuah desa terisolasi karena legenda mahkluk, Those We Don’t Speak Of . Maklhuk ini dipercaya akan menyerang mereka yang berusaha pergi dari desa tersebut termasuk untuk pengobatan sekalipun. Pengalaman Lucius Hunt (Joaquin Phoenix) sebagai warganya yang kesulitan, tetapi pertemuannya dengan Ivy Walker menjadi bumbu percintaan di sela situasi sulit tersebut.

4. Walk The Line (2005)

Seorang maestro musik bernama Johnny R Cash (Joaquin Phoenix) yang menjadi idola Amerika kali ini mengadakan konser di depan narapidana yang berada di California dan konsernya sukses besar. Tetapi nyatanya bertolak belakang dengan kehidupan pribadinya yang kacau balau karena dibayang-bayangi kecelakaan yang merenggut nyawa sang kakak. Ia melarikan diri dengan bermusik, menjadikannya sebagai jalan hidupnya dan membuatnya kian berwarna. Salah satunya berhasil membuat jatuh cinta dengan Vivian dan mempertemukannya dengan penyanyi tenar lainnya, June Carter (Reese Witherspoon) yang sering konser bersama.

5. I’m Still Here  (2010)

Film semi dokumenter yang digarap oleh Cassey Affleck ini mengisahkan tentang sisi lain Joaquin Phoenix. Dunia entertaiment mendadak gempar di tahun 2008, karena Joaquin aktor populer itu mengatakan dirinya akan berhenti berakting dan mengubah jalan hidupnya menjadi seorang rapper! Penampilannya juga berubah sangat drastis, bertambah gemuk dan berjanggut yang menutupi sebagian besar wajahnya.

Sumber: POPBela.

Related posts

Leave a Comment