SMAN 1 Subang Juara Mural Pekan CSR DAHANA 2019

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

dejabar.id, Subang – SMAN 1 Subang keluar sebagai Juara 1 Lomba Mural dalam rangka PEKAN CSR DAHANA 2019. Perlombaan digelar di hari ketiga PEKAN CSR DAHANA 2019, Jumat, 11 Oktober 2019 di Bale Dahana. Lomba mural dengan media drum dan cat minyak ini diikuti oleh siswa siswi tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Subang.

Ketua panitia PEKAN CSR DAHANA, Y. Agus Setiawan yang juga menjabat sebagai Senior Manager Legal & Komunikasi Perusahaan PT DAHANA (Persero) menjelaskan, lomba mural ini bertujuan untuk melatih para siswa agar bisa menyalurkan kreatifitas dan imajinasinya.

“DAHANA memfasilitasi para siswa untuk menyalurkan kreatifitas dan imajinasinya pada lomba ini, diharapkan lomba ini membawa dampak positif bagi para siswa sekaligus untuk mengasah kemampuan otak kiri siswa semuanya,” ujar Agus.

Hal senada juga diungkapkan oleh Nida Soleha, salah satu pendamping dari tim SMKN 1 Subang. Menurutnya, perlombaan ini sangat berdampak positif bagi siswa didiknya, karena selain bisa menyalurkan bakat dan kreatifitas, juga bisa menambah pengalaman anak didiknya.

Pada lomba mural kali ini, DAHANA menyediakan 4 buah drum yang sudah di daur ulang menjadi kursi dan meja taman untuk masing masing tim yang terdiri dari 10 orang setiap timnya.

Ditemui disela sela kegiatan lomba, Della salah satu peserta dari SMAN 1 Subang menjelaskan tema yang ia dan teman-temannya angkat pada lomba mural kali ini.

“Saya bersama teman-teman dari SMAN 1 Subang mengangkat tema mencintai lingkungan. Kita lukis masing masing Drum dengan tema bola bumi, pencemaran laut oleh sampah plastik, pelestarian hutan, dan polusi kebakaran hutan,” ungkap Della menjelaskan.

Pada lomba mural kali ini, berdasarkan penilaian dari dewan juri juara 3 diraih oleh MTs Cibogo dengan skors 150, juara 2 dengan skor 170 jatuh kepada SMP IT Alamy Subang, dan juara 1 diraih oleh SMAN 1 Subang dengan skor 185. (AHY)

Related posts

Leave a Comment