Taman Sepatan Grande: Inovasi Water Treatment Plant untuk Air Berkualitas Tanpa Bikin Gerah dan Bermasalah


Dejabar id, Tangerang – El Nino telah membawa suhu panas yang ekstrim dan cuaca yang tidak dapat diprediksi.

Akibatnya, banyak perumahan menghadapi kendala pasokan air yang mengkhawatirkan.

Faktanya, salah satu akar masalahnya adalah kurangnya teknologi pengolahan air atau water treatment yang memadai.

Dalam konteks ini, Taman Sepatan Grande, yang terletak di Jalan Raya Mauk KM 18, Kabupaten Tangerang, telah memilih pendekatan berkelanjutan dengan menerapkan teknologi Water Treatment Plant (WTP) yang canggih dalam manajemen pasokan airnya.

WTP adalah sistem inovatif yang memiliki kemampuan untuk mengubah air baku atau terkontaminasi menjadi air yang memenuhi standar mutu untuk berbagai keperluan, termasuk konsumsi manusia.

Keputusan ini memastikan bahwa penghuni Taman Sepatan Grande tetap memiliki akses ke air yang berkualitas tinggi, bahkan di tengah tantangan iklim.Taman Sepatan Grande telah mengidentifikasi pentingnya pengelolaan air yang efisien dan berkelanjutan.

Oleh karena itu, WTP yang diterapkan di sini menjalani serangkaian proses yang mencakup penyaringan air, penghilangan zat-zat berbahaya, dan peningkatan kualitas air. Penggunaan material yang tepat juga menjadi fokus, dengan mempertimbangkan karakteristik geografis dan kondisi cuaca kawasan perumahan.

Sebagai contoh, untuk perumahan yang berlokasi di sekitar pantai, material yang tahan terhadap korosi seperti fiberglass menjadi pilihan yang bijaksana.

Taman Sepatan Grande juga memberikan opsi beragam terkait model WTP yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan unik setiap daerah perumahan.

Penerapan sistem Water Treatment Plant di Taman Sepatan Grande memberikan sejumlah keuntungan yang signifikan, termasuk:

1. Meningkatkan mutu air yang disediakan untuk konsumsi.

2. Menjaga pasokan air yang andal dan berkualitas.

3. Mencegah pencemaran sumber air.

4. Biaya pemasangan sistem WTP yang terjangkau.

5. Kemudahan dalam perawatan sistem WTP.

6. Penghematan biaya air dalam jangka panjang.

Dengan WTP yang efisien, Taman Sepatan Grande memberikan jaminan akan ketersediaan air berkualitas tinggi kepada para penghuninya, menjadikannya lingkungan perumahan yang nyaman, sehat, dan berkelanjutan.

Inilah upaya Taman Sepatan Grande untuk menjawab tantangan air yang mungkin terjadi akibat perubahan iklim, sehingga Anda dapat menikmati air berkualitas tanpa khawatir.***