234 SC Cirebon Menggembleng Calon Anggota Bersama Yon Arhanudse 14 Plumbon


Dejabar.id – Sebanyak 100an calon anggota 234 Solidarity Community (SC) Regwil Cirebon mendapatkan penggemblengan dan pengkaderan dari Yon Arhanudse 14 Plumbon. Penggemblengan tersebut dilaksanakan secara dua hari, yakni tanggal 29-30 Agustus 2020.

Menurut Ketua 234 SC Regwil Cirebon, RM Hendi FN, pengkaderan ini merupakan yang kedua kalinya. Dan untuk kali ini, didukung penuh dari Yon Arhanudse 14 Plumbon.

“Materinya berupa pembentukan karakter, bela negara, keorganisasian, dan lain-lain,” jelasnya, Sabtu (29/8/2020).

Hendi melanjutkan, sebagai organisasi kepemudaan yang bergerak di bidang sosial dan lain-lain, 234 SC lahir karena ingin membentuk para pemuda yang bisa mencintai organisasi dan negara. Untuk jangka panjang, diharapkan para anggota ini bisa mewakili organisasi untuk terjun ke masyatakat, seperti duduk di kursi parlemen, kepemerintahan, maupun pengusaha.

“Bagaimana menghidupkan organisasi. Sebab banyak yang hidup dari organisasi bukan menghidupkan organisasi. Ini mindset yang perlu kita ubah,” jelasnya.

Sedangkan menurut Komandan Baterai P Plumbon, Letnan Satu Arhanudse Reza Ramdan Pahlevi, diharapkan rekan-rekan 234 SC bisa belajar karakter dan diaiplin yang baik. Sehingga nantinya, akan sangat bermanfaat di masyarakat.

“Ketika terjun ke masyarakat, mereka bisa melakukan apa kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.