Cegah Covid-19, Koramil 1715 Kertajati Semprot Disinfektan di Sekolah


DEJABAR, MAJALENGKA – Personil TNI dari Koramil 1715/Kertajati, Kodim 0617/Majalengka, melakukan penyemprotan disinfektan di SDN Kertawinangun 1, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Rabu (26/8/2020).

Penyemprotan tersebut, dilakukan sebagai langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19 terhadap guru dan para siswa di lingkungan sekolah tersebut.

Dari pantauan, bagian atau tempat yang dilakukan penyemprotoan disinfektan tersebut. Diantaranya ruang kelas, ruang guru dan kepala sekolah serta ruang kelas lainnya.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, melalui Danramil 1715/Kertajati, Kapten Caj Murta mengatakan, selain melakukan penyemprotan disinfektan pihaknya juga melakukan imbauan tentang protokol kesehatan.

“Penyemprotan ini merupakan salah satu upaya kita untuk memutus mata rantai Covid-19. Selain itu pada kesempatan tersebut, kita juga memberikan imbauan kepada para pelajar dan guru, agar disipilin protokol kesehatan. Seperti, pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan,” Imbaunya.

Danramil juga berharap, semua pihak agar mengerti dan melaksanakan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 ini. “Dan mari kita sama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Majalengka,” Harapnya. (Jfn)