Dandim 0617/ Majalengka Pimpin Sertijab Danramil dan Perwira Staf


DEJABAR, MAJALENGKA – Dandim 0617/Majalengka pimpin serah terima jabatan (Sertijab) Danramil dan Perwira Staf Kodim 0617/Majalengka bertempat di Aula Makodim, Jl. KH Abdul Halim No. 403 Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Selasa (17/11/2020).

Dalam amanatnya, Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf. Andik Siswanto mengatakan, rotasi jabatan di lingkungan TNI-AD merupakan hal biasa dengan tujuan untuk pembinaan karier dan penyegaran guna mendukung tugas pokok.

Ia pun meminta, agar melaksanakan orientasi wilayah sesuai tanggung jawab untuk mendukung tugas pokok satuan, serta menjalin sinergitas dan kekompakan dengan Muspika agar terus dibina, sehingga kondusivitas wilayah tetap terjaga.

“Jabatan yang diberikan oleh Komando Atas merupakan perintah dan amanat yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab kepada Satuan dan Dansat,” tegas Dandim.

Lebih lanjut, Dandim juga mengatakan, untuk jabatan Perwira Staf yang saat ini mengalami kekosongan akan dirangkap jabatan oleh Danramil.

Sementara itu, Danramil dan Perwira Staf yang melaksanakan Sertijab itu di antaranya Danramil 1705/Cikijing dari Kapten Arh. RB Irawan kepada Kapten Inf. Abd Hamid, Danramil 1710/Leuwimunding dari Kapten Inf. Mastam kepada Kapten Arh. RB Irawan

Kemudian, Danramil 1711/Sumberjaya dari Kapten Arm. Dedem Suparman kepada Kapten Caj Murta, Danramil 1715/Kertajati dari Kapten Caj. Murta kepada Kapten Inf. Maman Kardiman dan Pasandi Kodim dari Letda Inf. Jarinsen Purba kepada Letda Inf. Aan Samian. Selanjutnya, Letda Inf Jarinsen Purba kini menduduki jabatan sabagai Dan Unit Inteldim 0617/Majalengka.

Selain Sertijab Dandim 0617/Majalengka menyerahkan tugas tanggung jawab Danramil 1701/Majalengka kepada Kapten Arh. Budi Agus Santoso, Danramil 1708/Sukahaji kepada Kapten Inf. Mastam dan Danramil 1713/Ligung kepada Kapten Arm. Dedem Suparman.

Kegiatan sertijab dihadiri para Danramil jajaran, Perwakilan Anggota serta Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 0617/Majalengka dan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di antaranya memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan serta menggunakan hand sanitazer. (Jfn)