HACKBDGWEATHER 2019 Lahirkan Inovasi Teknologi IP Weather


DEJABAR.ID, BANDUNG-Kompetisi Final Hackaton 2019: HACKBDGWEATHER telah sukses di gelar selama dua hari mulai dari 23-24 Januari 2019 di Block 71, Bandung.
Kompetisi berbasis Teknologi Informasi atau IT ini digelar sebagai wujud untuk para developer muda indonesia dalam mencipatakan ide dan kreativitas anak muda.
“Kita dari CBN dan Fiberstar bekerjasama kepada beberapa stakeholder seperti para SKPD, Kemenkominfo dan Pemkot Bandung untuk menggelar acara ini. Kita berikan wadah kepada para anak muda untuk berkreatifitas melalui teknologi dan efeknya bisa membantu urusan permasalahan yang dibutuhkan masyarakat,” ujar Marcelus Ardiwinata selaku Chief Operating Officer CBN.
Marcelus juga menegaskan kompetisi ini juga sangat membantu permasalahan masyarakat saat ini. Pasalnya, melalui perangkat IP Weather akan mencatat data terkait cuaca berupa data temperatur suhu, kelembaban udara, curah hujan, kecepatan angin, radiasi matahari dan sinar UV.
Dalam perlombaan tersebut para peserta akan disuruh membuat coding aplikasi dalama waktu 10jam sesuai proposal yang diajukan dan akan dipresentasikan didepan dewan juri.
Nite Login asal Jogyakarta ini berhasil mendapat juara ketiga, Navi Cuaca berhasil mendapat juara kedua dan Permanent Betaria asal UPN Veteran Jogyakarta.
“Kami berharap melalui kompetensi ini tidak hanya melahirkan dan memberi ilmu melainkan bisa menunjang aspek kepentingan masyarakat diberbagai bidang,” tutupnya.(Eca)