Wakil Bupati Subang Apresiasi Inovasi Batik Subang yang Dirintis Kaum Milenial Subang


DEJABAR.ID, SUBANG–Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosadi mengapresiasi inovasi Batik Subang yang dirintis oleh kalangan muda. Hal tersebut diwujudkan Agus beserta istri meninjau ke Rumah Batik Subang (RBS) di Desa Palasari Kecamatan Ciater Subang, Kamis (24/1/2019).
Rumah Batik Subang yang dikunjungi oleh Wakil Bupati merupakan hasil kerjasama dan kerja keras Karang Taruna Desa Cisaat dan Karang Taruna Desa Palasari. Rencana kedepan Rumah Batik Subang ini akan bekerja sama juga dengan karang taruna se-Kecamatan Ciater.
Wakil Bupati Subang Agus Maskur berharap hasil kerjasama ini menghasilkan manfaat. “Terutama kita jaga kelestarian batik ini merupakan aset kebanggan kita, dan juga salah satunya yang paling favoritenya yaitu batik nanas,” ujarnya.
Pada kesempatan tersebut Agus yang didampingi Pembina Rumah Batik Subang, Ibu Lia mendapatkan penjelasan mengenai tahapan pembuatan batik dan memperkenalkan Batik Subang serta menyaksikan proses pembuatan batik.
Di tengah prose pembuatan Wakil Bupati Subang berkesempatan melakukan bloking batik yang merupkan merupakan proses lilin yang dicelup menggunakan cap batik khusus.(Ahy)