PGM Subang Dituntut Iklas dan Mampu Jawab Tantangan Dunia Pendidikan Madrasah Kekinian


DEJABAR.ID, SUBANG-Pj Sekda Kabupaten Subang H. Aminudin membuka Rapat Kerja Pengurus Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Kabupaten Subang di aula D’King Subang. Sabtu (16/2/19).
Rapat kerja pengurus Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Kabupaten Subang sebagai Eksistensi PGM Indonesia di kabupaten Subang dalam meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah melalui peningkatan profesionalisme guru madrasah dari jenjang RA, MI, MTs, dan MA.
Rapat kerja tersebut juga membahas tentang peningkatan profesionalisme guru melalui diklat, bimtek, workshop, kegiatan KKg dan MGMP, peningkatan kesejahteraan guru madrasah terutama guru honorer serta sinergitas antara PGM dengan PGRI dan pemerintah Kabupaten Subang.
Dalam Sambutannya PJ Sekda Subang Aminudin, menyampaikan harapannya bahwa PGMI merupakan wadah perjuangan para guru madrasah dapat menjadi jembatan bagi terwujudnya tiga agenda strategis organisasi pertama, terwujudnya profesionalitas guru yakni hadirnya insan-insan guru yang berjiwa guru dan menjawab tantangan dunia pendidikan madrasah kekinian.
Kedua, melalui PGMI hadirnya guru madrasah yang berjiwa nasionalisme dan berwawasan kebangsaan yang utuh, serta tidak terkooptasi dengan paham radikalisme dan liberalisme.
Ketiga, adalah diharapkan mampu membangun organisasi secara profesional dan akuntabel, sehingga PGMI ini menjadi kuat dan membanggakan baik secara internal maupun eksternal.
Dari point ketiga ini PGMI diharapkan mampu membantu meningkatkan kesejahteraan guru, terutama mereka yang masih status non-PNS atau yg diistilahkan “pra-PNS”.
Di akhir sambutannya, Pj Sekda Subang juga memuji keikhlasan para guru madrasah yang tulus memberikan ilmu agama kepada para santri
“Guru madrasah itu adalah pejuang pendidikan yang dilandasi keikhlasan. Sehingga banyak keberkahannya dan menjadi ladang amal” ucapnya.
Rapat Kerja Pengurus Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Kabupaten Subang dihadiri oleh 100 peserta yang terdiri dari pengurus DPW, DPD, DPC dan para tamu undangan dari Kemenag Subang.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kemenag Kabupaten Subang H. Abdurohim, S.Ag., M.Si, Ketua DPD PGMI H. Suparman, S.Pdi., Ketua panitia pelaksana Drs. Jahrudin, para pengurus dan anggota PGMI Kabupaten serta para ketua DPD PGMI Kecamatan se-Kabupaten Subang.(Ahy)


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube and Vimeo Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format