Tidak Ingin Ganggu Pemudik, Kapolres Majalengka Patroli Kamtibmas Gunakan Motor


DEJABAR.ID, MAJALENGKA – Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, bersama anggota melakukan patroli memantau situasi kamtibmas di rest area km 166 Tol Cipali wilayah Kabupaten Majalengka, Senin (3/5/2019).
Selama patroli, Kapolres mengajak sejumlah masyarakat untuk menjaga keamanan.
Kapolres mengaku sengaja menggunakan motor agar bisa melihat langsung situasi kamtibmas di lingkungan rest area tersebut.
“Kalau pakai sepeda motor lebih praktis dan bisa melihat langsung situasi di sini, dan tidak mengganggu para pemudik,” katanya.
Dengan mengenakan pakaian dinas lengkap, Mariyono menyusuri rest area guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan guna mewujudkan situasi kamtibmas khususnya memberikan rasa aman bagi para pemudik.
Dia mengaku, jika patroli menggunakan mobil atau kendaraan lain bisa mengganggu kenyamanan pengguna parkir atau bisa mengganggu pemudik yang beristirahat.
“Kalau pakai motor lebih cepat dan tidak mengganggu pengguna jalan lain,” ungkapnya.
Sementara itu, patroli dimulai dari tempat peristirahatan pemudik, tempat parkir serta memantau situasi para pemudik yang mengisi bahan bakar di lingkungan SPBU yang ada di rest area tersebut dan juga memantau pos pelayanan masyarakat.(jja)